Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pancak silat

Pencak Silat
Pencak Silat pun juga sudah mulai dipertandingkan di berbagai ajang kompetisi besar contohnya Sea Games dan Olimpiade. Pencak Silat juga mempunyai banyak alirannya contohnya, Silat Harimau, Merpati Putih, Bakti Negara, Tapak Suci, Perisai Diri, Setia Hati dan masih banyak lagi yang berkembang. 
 Beladiri ini pun tidak hanya berkembang di Indonesia saja tetapi hingga ke Mancanegara contohnya Belgia, Belanda, Amerika dan lain-lain. Dan puncaknya silat menjadi salah satu beladiri yang ditampilkan dalam film terbaru.yaitu.

The Raid’ yang juga sebelumnya sukses dalam film ‘Merantau’.(rei)
Pencak Silat merupakan beladiri asli dari Indonesia. Istilah silat dikenal secara luas di Asia Tenggara, akan tetapi khusus di Indonesia istilah yang digunakan adalah Pencak Silat. Istilah ini digunakan sejak 1948 untuk mempersatukan berbagai aliran seni bela diri tradisional yang berkembang di Indonesia. Nama “pencak” digunakan di Jawa, sedangkan “silat” digunakan di Sumatera, Semenanjung Malaya dan Kalimantan. Dalam perkembangannya kini istilah “pencak” lebih mengedepankan unsur seni dan penampilan keindahan gerakan, sedangkan “silat” adalah inti ajaran bela diri dalam pertarungan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar